Wednesday, July 24, 2019

Yo Ayo ke Banto Royo

Akhirnya setelah beberapa lama, saya mulai menulis blog lagi. Entah kenapa tiba-tiba ingin menghidupkan kembali blog ini. Sekalian untuk melatih kembali kemampuan menulis walaupun masih acaka-acakan sih. Hehehe.

Sempat bingung mau menulis tentang apa, coba-coba cek foto, eh ada foto-foto waktu liburan di Taman Bermain Banto Royo. Taman Bermain Banto Royo merupakan tempat wisata baru yang lokasinya  terletak di Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Sebelumnya kawasan wisata ini adalah daerah rawa yang berada di bawah perbukitan perbukitan. Nama Banto dimabil dari nama rumput yang terdapat di rawa tersebut, yaitu rumput banto. Sedangkan Royo maksudnya adalah royak atau baroyak alias bergoyang. Pada saat saya ke sana, tempat wisata ini masih melakukan pembangunan disana-sini.

So, Yo Ayo ke Banto Royo. #tring

Saat sampai dilokasi, langsung bertemu tempat parkir.

Berhenti di pintu gerbang, saatnya membeli tiket masuk.

Harga tiketnya terjangkau. Untuk hari libur/weekend sebesar Rp 20.000,- dan hari biasa/weekdays sebesar Rp 10.000,-.

Suasana setelah memasuki pintu gerbang. Banyak lokasi menarik yang bisa dijadikan objek foto ataupun untuk ber-selfie ria.

Tempat ini terdapat telaga besar atau kolam air yang tidak terlalu dalam, yaitu sekitar 2 meter. Saatnya memulai perjalanan mengitari danau dengan berjalan kaki. Kalau ke sini sebaiknya memakai alas kaki yang nyaman karena sekalinya memulai mengitari danau, kita tidak bisa putar balik hanya karena kaki pegal salah sendal. Hehehe.

Pemandangan selama berkeliling di jembatan. Ada beberapa titik lokasi untuk ber-selfie ria.

Bertemu tumbuhan mangrove.

Di beberapa lokasi terdapat saung untuk beristirahat sejenak. Di sana pengunjung dapat ikut memberi makan ikan.

Hampir setengah perjalanan.

Selain berjalan di atas jembatan, pengunjung dapat menyewa perahu atau kano untuk berkeliling. Tidak perlu capek jalan, walaupun agak deg-degan takut nyemplung di air. Hehehe.

Sekian perjalanan singkat di Banto Royo. Semoga ada kesempatan ke sini lagi.

Perjalanan pulang, sambil menikmati pemandangan sawah dan pegunungan.

No comments:

Post a Comment